Sabtu, 24 September 2011

sugeng rawu ing jawi wetan

Pada Tahun 1861 A.R. Wallace pernah menyatakan : " Secara keseluruhan dan dari berbagai sudut pandang. Jawa mungkin merupakan pulau tropis yang paling menarik di dunia. Di seluruh bagiannya, terutama di bagian timur terletak hutan yang lebat, candi, kuburan, dan patung-patung yang sangat indah, dan peninggalan kota-kota yang sangat luas dimana harimau, banteng, dan kerbau hutan berkeliaran tanpa gangguan. (Wallace 1869)
Gunung Semeru adalah gunung tertinggi di Jawa, menjadi impian para pendaki untuk menaklukkannya. Gunung yang masih aktif ini setiap 15 menit menghembuskan abu, pasir, batu, dan debu ke angkasa. Momen inilah yang sering ditunggu oleh para pendaki untuk mengambil foto.
Gunung di Jawa Timur terkenal dengan banyaknya tempat angker. Kejadian-kejadian aneh sering dialami para pendaki ketika mendaki gunung Raung Argopuro, Arjuno, Welirang, Semeru, Gunung Kawi, dll. Gunung Bromo terkenal dengan upacara Kasada, serta adanya sumber tirta suci di gunung Widodaren. Begitu juga danau Ranu Kumbolo juga terkenal sangat angker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar