Sabtu, 11 Februari 2012

Tempat tempat Memancing Di Surabaya

Tempat tempat Memancing Di Surabaya

"Bukan bermaksud mau pamer, tetapi hanya sebagai cara untuk mengawali cerita." Kita baru aja membeli seperangkat alat pangcing. Joran alias stick plus gerek-an tali senar.

Orang sering bilang, barang baru semangat baru. Seperti itulah kita ini. Karna punya alat pancing baru, tiap hari otak maunya mancing mulu. Ikannya gak seberapa, tapi sensasi umpan dimakan dan saat menarik ikan rasanya ruarrrrrr biasaaa :D.

Selama punya alat pancing sudah lumayan banyak tempat memancing diSurabaya ini yang kita coba. Tapi kesemuanya itu bukan kolam yang berbayar. Tempat2 yang kita coba umumnya masih terdapat unsur alam. Misal sungai, kali, waduk dan sebagainya.

Tempat pertama yang kita coba adalah kali dibawah tol juanda - Jalan kerto Menanggal. Ikannya banyak, tapi gak tau kenapa gak pernah dapat.

Berikutnya adalah Sungai yang membelah Wonokromo. Tepatnya diatas jembatan dari arah gunung sari ke jalan Ketintang. Tempat ini ikannya agak rakus. Kita memancing diatas trotoar jembatan dan jembatan penghubung kecil.

Jagir wonokromo, sisinya adalah sebuah sungai panjang. Tempat ini juga diminati pemancing. Kita beberapa kali coba disini. Sungai ini satu alur dengan sungai yang diatas jembatan Gunung Sari - Ketintang.

Berikutnya, ini tempat terakhir yang kita coba. Adalah Waduk di Rungkut Industri. Tempatnya luas banget. Dan jumlah pemancing yang nongkrong disini tidak terhitung. Waduk waduk disini ternyata adalah tempat menampung limbah pabrik.
Well... kesemua tempat yang disebutkan diatas air tawar. Sedang tempat memancing ikan air asin di Surabaya bisa coba di Kenjeran, Tanjung Perak dan kalau tidak salah muara sungai yang bernama Maspion atau apa. Tapi Jujur aja, yang laut belum pernah sekalipun kita coba...Mungkin nanti nanti baru kita test.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar